Bagi anda pecinta ikan hias, pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya ikan mas koki. Ikan ini memang memiliki banyak jenisnya sehingga anda pun tidak akan bosan ketika melihat jenis ikan ini. Ikan mas ini merupakan salah satu jenis ikan yang hidup di air tawar. Memiliki bentuk yang unik dan sangat mudah anda temukan di Indonesia.

Sebagai ikan hias, ikan ini memiliki tampilan yang sangat cantik, lucu, dan tentunya proses perawatannya lebih mudah dan sederhana. Hal inilah yang menjadikan mas koki ini sebagai primadona ikan hias yang tidak boleh anda lewatkan. Selain memiliki banyak warna, ternyata ikan mas ini memiliki banyak jenis yang berbeda.

Penasaran apa saja jenis dari ikan mas ini? apakah anda juga tertarik ingin memelihara mas koki di akuarium? Untuk itu silahkan simak penjelasan mengenai berbagai jenis mas koki.

  1. Ikan Mas Lionhead

Lionhead menjadi salah satu ikan mas yang paling populer di Indonesia. Mengapa demikian? Mengingat ikan ini memiliki ciri khas yang unik pada bagian kepalanya. Pada bagian kepalanya ini dipenuhi dengan gumpalan seperti buah berry. Hal inilah yang menjadi daya tarik dari ikan mas ini.

  1. Ikan Mas Ryukin

Mas Ryukin ini merupakan ikan mas yang berasal dari Jepang. Ikan mas ini begitu sangat terkenal karena memiliki bentuk tubuh yang sangat unik dan lucu. Selain itu ciri khas dari ikan ini adalah memiliki bentuk tubuh yang lebih pendek dengan memiliki siri yang besar dan lebar serta memiliki punuk. Mas Ryukin ini menjadi salah satu ikan hias yang lumayan mahal karena untuk mendapatkannya perlu diimpor dari luar negeri.

  1. Ikan Mas Fantail

Ikan hias Fantail ini merupakan ikan hias yang memiliki ekor seperti kipas. Kemudian ikan ini memiliki sirip ekor ganda sehingga bisa terlihat seperti mengembang.

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai beberapa jenis ikan mas koki. Sebenarnya masih banyak lagi jenis ikan mas ini seperti mas koki Shubunkin, Celestial Goldfish, Bubble Eye dan lainnya. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan anda tentang mas koki sebagai ikan hias yang sangat populer.