Skip to content

Buat Playground Dirumah? Ini Dia Harga Playground Murah

  • by

Dunia anak adalah dunia bermain, yang mana anak akan senang dalam bermain seharian penuh. Ditengah-tengah keseruan mereka dalam bermain, tentunya anak akan mengalami perkembangan pada otak mereka, untuk itu pastikan dukung perkembangan otak si kecil dengan berbagai permainan edukatif yang dapat membuat otaknya berkembang ke arah yang lebih baik. Dalam hal ini Anda dapat melihat harga playground murah untuk membangun taman bermain di rumah sehingga Anda tidak perlu keluar rumah untuk bermain di tempat permainan umum.

Iya memiliki anak yang senang dalam bergerak aktif tentunya akan membuat hati kita senang saat melihatnya. Iya untuk itu Anda dapat menciptakan taman bermain bagi anak Anda di rumah sehingga ia lebih leluasa bermain dan mengenal dunia melalui permainan edukatif. Apabila Anda memiliki ruang kosong di dalam rumah, Anda dapat menyulapnya menjadi ruang bermain layaknya sebuah plaugorund. Dengan demikian anak akan lebih leluasa dalam bermain. Namun meskipun playgorund tersebut berada di dalam rumah, jangan sampai tidak melakukan pengawasan saat anak sedang bermain. Sebab usia balita adalah usia dimana dia belum banyak mengerti tentang bahaya, untuk itu pengawasan dari orang tua harus tetap dilakukan.

pexels.com

Perlengkapan Untuk Membangun Playground Di Rumah

Anak Anda senang bermain di playground? Iya sebab di playground biasanya terdapat banyak wahana permainan yang dapat mendukung keseruan bermain si kecil. Nah daripada jauh-jauh keluar rumah untuk mengantarkan anak ke playground, sebenarnya ada cara yang lebih mudah kok, yakni dengan menciptakan playgorund sendiri di rumah. Ya tak perlu besar dan semewah yang ada di taman bermain  lah. Agak sederhana saja asalkan aman dan cocok untuk mendukung keseruan anak dalam bermain.

Dalam hal ini Anda dapat memanfaatkan ruang-ruang kosong yang ada di rumah untuk diisi beberapa permainan ala playgorund. Nah bagi Anda yang ingin membuat playground sendiri dirumah, berikut adalah beberapa perlengkapan yang bisa Anda siapkan:

  1. Matras

Meskipun bukan termasuk wahana permainan, matras menjadi salah satu komponen penting dalam membuat playground di rumah. Iya matras berfungsi untuk melapisi lantai sehingga dapat melindungi si kecil dengan benturan-benturan yang terjadi di lantai. Iya sebaiknya Anda melapisi lantai dengan matras terlebih dahulu sebelum memasang beberapa wahanan permainan. Selain untuk melindungi si kecil dari benturan dengan lantai, matras juga dapat dijadikan sebagai alas duduk ketika si kecil sedang bermain di lantai. Dalam hal ini Anda juga dapat memilih matras dengan ketebalan yang pas untuk menjaga keamanan si kecil. Pastikan juga memilih warna-warna yang cerah sehingga si kecil pun suka. Jangan lupa memilih matras dengan jenis yang mudah dibersihkan dan tidak mudah rusak ketika terkena air.

  1. Permainan rumah-rumahan dan peralatan rumah tangga

Nah bagi Anda yang ingin membeli permainan untuk membangun playground dirumah, maka rumah-rumahan ini menjadi salah satu jenis permainan yang cukup recomended bagi Anda yang memiliki anak perempuan. Iya selain untuk melengkapi ruangan yang masih kosong, mainan rumah-rumahan dan perabot yang ada di dalamya juga dapat membantu mengenalkan anak dengan perabot yang ada di dalam rumahnya..

pexels.com
  1. Mobil-mobilan

Bagi Anda yang memiliki anak laki-laki, mobil-mobilan menjadi salah satu permainan yang juga sangat cocok untuk mengisi taman bermain Anda. Dalam hal ini Anda dapat memilih mobil-mobilan besar yang dapat dikendarai sendiri. Namun untuk membeli permaian ini, pastikan Anda memiliki ruangan yang cukup sehingga anak dapat mengendarai mobil-mobilan tersebut dengan leluasa.

  1. Ayunan modern

Ayunan sejak jaman dahulu memang menjadi salah satu permaian yang sangat menyenangkan bagi si kecil. Jika Anda menganggap ayunan dapat membahayakan si kecil, tenang saja sebab saat ini sudah terdapat ayunan modern yang lebih aman. Iya kini tersedia ayunan dalam ruangan yang memiliki desain yang lebih aman. Ayunan modern biasanya di desain dengan model yang tidak terlalu tinggi. Selain itu ayunan tersebut juga dilengkapi dengan safety belt sehingga menjadi aman ketika digunakan si kecil. Bagi Anda yang ingin membeli berbagai permainan untuk membangun playgorund, Anda dapat melihat informasinya di jasakontraktorwaterboom.com yang jual playground anak dengan harga yang lebih murah.

  1. Perosotan

Selain ayunan, perosotan juga menjadi salah satu wahana bermain yang sangat digemari oleh si kecil. Iya wahana yang satu ini seolah menjadi wahana yang wajib dalam permainan anak-anak. Dimanapun tempatnya, perosotan akan menjadi salah satu wahana yang akan banyak dipilih oleh anak-anak. Kini juga terdapat berbagai jenis perosotan termasuk perosotan dalam ruangan yang bisa Anda gunakan untuk melengkapi koleksi playground Anda di dalam rumah. Dalam hal ini pastikan Anda juga memilih perosotan dengan warna yang cerah sehingga anak pun menjadi lebih tertarik.

  1. Pasir kinetik

Anak-anak jaman dahulu akan sangat senang ketika bermain di atas tumpukan pasir. Mungkin anak jaman sekarang juga demikian. Iya dalam hal ini Anda dapat melengkapi playground Anda dengan pasir kinetik yang lebih bersih dan bebas dari kuman dibandingkan dengan tumpukan pasir yang ada di luar rumah.

Nah itu dia beberapa jenis wahana yang bisa Anda gunakan untuk membangun playground. Adapun harga playground murah, bisa Anda cek di situs jasakontraktorwaterboom.com.