Vladimir Putin merupakan salah satu tokoh Sentral seorang pemimpin modern yang ada saat ini. Presiden Rusia tersebut lahir pada tahun 1952 di Leningrad. Putin sendiri menghabiskan waktu masa mudanya dengan bekerja sebagai intelijen asing Soviet. Banyak sekali hal menarik yang dimiliki oleh Vladimir Putin. Pemimpin yang memiliki karakter keras dan tegas tersebut adalah presiden kedua dan dari negara Rusia.

Berikut beberapa fakta menarik yang harus anda ketahui terkait dengan Presiden yang sering menuai kontroversi ini. Hari pertama ialah presiden Putin mengatakan jika pertumbuhan ekonomi di Uni Soviet pasca perang merupakan salah satu bentuk pemikiran yang dihasilkan oleh Boris Yeltsin. Itu kenapa negara rusia sangat sulit melakukan hubungan kerja dengan negara Amerika. Selain itu presiden putin juga memiliki hobi olahraga Judo atau sambo.

Selain itu hal menarik lain ialah banyak orang dan memberikan julukan kepada Putin dengan sebutan “Platov”. Selain itu Putin juga turut menjadi saksi runtuhnya tragedi Tembok Berlin pada tahun 1989. Dia juga aktif di Organisasi Komite keamanan negara (KGB). Itulah kenapa saat ini Rusia menjadi salah satu negara dengan tingkat militer yang paling baik di dunia. Selain itu presiden Vladimir Putin merupakan salah satu presiden yang pertama kali melakukan perceraian dengan istri.

Hal tersebut ia umumkan pada Juni tahun 2013. Dari hasil perceraiannya dengan istri memiliki dua anak dengan nama Katya dan Maria. Hal tersebut sangat disayangkan karena kesuksesan Putin dalam memimpin sebuah negara tidak bisa diterapkan ketika memimpin sebuah keluarga. Selain itu fakta lain yang harus anda ketahui ialah terkait mobil presiden yang digunakan.

Putin lebih suka menggunakan merek buatan Rusia seperti keluarga atau Zaporozhets. Selain itu hutan juga memiliki sebuah Ambisi untuk membangkitkan Uni Soviet. Beberapa kali ia menyebutkan bahwa runtuhnya Uni Soviet merupakan sebuah tradisi geopolitik cukup besar. Itulah beberapa fakta menarik yang harus anda ketahui dari Presiden Rusia bernama Vladimir Putin.