Skip to content

Yuk Intip Kemudahan Beli Tiket Pesawat Garuda Indonesia Disini !

  • by

Garuda Indonesia merupakan salah satu maskapai nasional yang dimiliki oleh Indonesia yang telah terbang lebih dari 40 tujuan domestik dan 36 tujuan internasional. Selain itu, maskapai satu ini juga telah menerima penghargaan sebagai maskapai penerbangan regional terbaik di dunia yang telah diberikan oleh Skytrax. Bagi anda yang ingin melakukan penerbangan dengan maskapai satu ini maka anda bisa melakukan pemesanan tiket melalui Airpaz, berikut simak ulasannya.

Table of Contents

Cara Mudah Pesan Tiket Pesawat Melalui Airpaz

Untuk memesan tiket melalui Airpaz, anda bisa melakukannya dengan caraย  yang mudah. Langkah pertama adalah dengan membuka halaman website resmi Airpaz yakni di www.airpaz.com. Disini nantinya anda akan melihat pilihan pencarian untuk rute perjalanan yang anda inginkan. Anda bisa memilih dua jenis waktu penerbangan, yakni untuk rute sekali jalan dan rute untuk pulang pergi. Selanjutnya anda pun bisa memilih asal keberangkatan bandara yang anda inginkan.

Selanjutnya anda juga bisa menentukan tujuan keberangkatan anda serta menentukan di hari dan tanggal apa anda akan berangkat. Barulah kemudian anda bisa memilih kategori penumpang yang ingin anda pesan tiketnya. Setelah itu, anda bisa menekan tombol โ€œCariโ€ yang berada pada halaman tersebut. Lalu akan muncul beberapa maskapai penerbangan yang siap untuk melayani rute anda, termasuk Garuda Indonesia.

Disini nantinya anda bisa memilih maskapai penerbangan Garuda yang anda inginkan. Terdapat beberapa jenis rute dan waktu penerbangan berbeda yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Oleh sebab itu, nantinya hal tersebut akan sangat memberikan kenyamanan bagi anda karena nantinya anda pun bisa memilih rute pesawat yang anda inginkan dan sesuai dengan kantong anda.

Setelah anda memilih waktu penerbangan dari maskapai penerbangan ini yang tersedia, maka anda pun selanjutnya akan masuk ke halaman yang berisi tentang pengisian informasi data. Pertama, anda anda diminta untuk mengisi infomrasi kontak, disini nantinya anda bisa memasukkan nama, nomor telepon dan juga alamat email anda yang tersedia. Setelah itu, barulah anda bisa mengisi data penumpang.

Data penumpang untuk terbang bersama maskapai Garuda Indonesia tersebut dapat anda isi sama persis dengan informasi kontak yang anda tulis. Selainย  itu, anda pun bisa memesankan orang lain, tanggal lahir dan juga bagasi yang gratis. Setelah anda menyelesaikan pembayaran, maka rencana perjalanan anda pun akan dikirim via email. Maka tentunya, anda pun harus mencantumkan alamat email dengan benar agar nantinya kode booking anda dapat masuk ke dalam email anda.

Sekilas Mengenai Maskapai Penerbangan Asal Indonesia Milik Pemerintah

Maskapai penerbangan milik pemerintah ini tetap saja menjadi salah satu jenis maskapai yang diminati oleh msyarakat di Indonesia. Hal ini dikarenakan kenyamanan dan fasilitas lengkap yang disediakannya. Selain itu, maskapai ini pun memiliki bagasi bebas biaya untuk penerbangan domestik. Untuk kelas kabin first, maka anda akan memperoleh bagasi gratis sekitar sekitar 40 kilogram.

Selain itu untuk kelas bisnis pada maskapai Garuda Indonesia, anda akan mendapatkan bagasi gratis dengan jumlah berat sekitar 30 kilogram. Sedangkan untuk kelas ekonomi, anda akan mendapatkan bagasi gratis sebesar 20 kilogram. Apabila jika anda termasuk anggota GarudaMiles, maka untuk silver card akan memperoleh bebas biaya tambahan bagasi sebesar 5 kg, 15 kg untuk gold card, 20 kg untuk platinum card.

Bagaimana Cara Check-In Maskapai Penerbangan Asal Indonesia Ini ?

Maskapai penerbangan satu ini menyediakan beberapa metode layanan untuk check-in bermacam-macam. Diantaranya adalah web check-in, dimana layanan web atau internet check-in ini merupakan salah satu layanan yang menjadi favorit dan digunakan oleh semua orang. Hal ini dikarenakan laynan tersebut dapat digunakan dimana saja dan kapan saja selama anda menggunakan konesksi internet.

Anda pun dapat memanfaatkan layanan ini melalui situs resmi dari maskapai penerbangan tersebut mulai dari 24 jam hingga 4 jam sebelum keberangkatan (untuk rute Jakarta ke semua tujuan domestik). Layanan ini pun juga tersedia untuk penerbangan domestik maupun internasional dengan menggunakan maskapai asal Indonesia ini.

Selain itu, anda bisa menggunakan city check-in, dimana layanan ini tidak terlalu sering untuk digunakan karenaa hanya tersedia di kantor penjualan tiket pesawat ini saja. Layanan ini pun juga tersedia dari 48 jam hingga 4 jam sebelum keberangkatan. Anda pun juga bisa menggunakan layanan phone check-in yang bisa anda lakukan melalui telepon mulai dari 24 jam hingga 4 jam sebelum keberangkatn pesawat anda dimulai.

Anda pun juga bisa check-in melalui ponsel anda. layanan ini pun juga semakin populer di kalangan pelanggan karena mudah digunakan dan efisien. Untuk memanfaatkan layanan mobile check-in ini anda cukup dengan mengunduh aplikasi Garuda Indonesia dari Google Play, jika anda menggunakan Android ataupun App Store,jika anda pengguna iOS. Untuk layanan ini pun tersedia mulai 24 jam hingga 2 jam sebelum keberangkatan pesawat anda.

Fasilitas yang Ditawarkan Oleh Maskapai Pernerbangan Asal Indonesia

Bagi anda yang terbang dengan maskapai ini dan menggunakan kelas ekonomi, maka anda pun akan mendapatkan tempat duduk dengan ukuran 30-32 inci untuk penerbangan dengan jarak dekat. Semua kursi pun akan dilengkapi dengan layar sentuh yang berukuran 9 inci serta headphone yang berfungsi untuk menikmati hiburan. Selain itu, pada maskapai ini anda akan mendapatkan makanan dan minuman selama penerbangan.

Bila anda menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia pada kelas bisnis, anda nantinya akan mendapatkan makanan yang disajikan dengan bervariasi seperti makanan khas Eropa, Asia, Jepang dan Tradisional. Tersedia pula wine, champagne dan bir untuk penerbangan ke Eropa dan Australia. Serta untuk first class anda akan diejmput dengan mobil mewah, akna tetapi layanna ini hanya tersedia bagi anda yang tinggal di kawasan Jabodetabek saja.

Keuntungan lain menggunakan first class adalah anda bisa menikmati First Class Lounge sembari menikmati berbagai fasilitas kelas atas yang ditawarkan selama menunggu penerbangan. Anda pun juga tak pelu mengantri seat boarding, karena akan disediakan jalur khusus. Kursi pesawat pun dapat anda gunakan menjadi tempat tidur dilengkapi dengan matras, selimut dan juga bantal.

Untuk itu, bagi anda yang ingin melakukan penerbangan dengan maskapai asal Indonesia ini, maka anda juga bisa memesan tiket penerbangannya melalui website resmi Airpaz. Disini anda jug bisa mendapatkan promo menarik dan anda juga dapat membandingkan harga antar pesawat dan mencari yang sesuai dengan budget dan kantong anda.