Smartphone belakangan menjadi salah satu alat elektronik yang mampu menjadi barang terlaris. Semua orang menggunakan smartphone untuk mempermudah dalam melakukan berbagai hal. Hampir di semua negara setiap warganya menggunakan benda yang satu ini. Saking berkembangnya sangat pesat sudah semakin banyak bermunculan smartphone berbagai merek. Indonesia menjadi salah satu negara yang mempunyai jumlah pengguna smartphone terbanyak. Hal ini terbukti dengan jumlah pengguna aplikasi chatting yang sangat banyak. Ya, aplikasi chatting menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh para pengguna smartphone. Seperti yang diketahui bahwa smartphone menjadi salah satu kebutuhan sehari – hari yang pasti di gunakan. Setiap menit setiap detik pasti tidak bisa lepas dar benda elektronik satu ini. Itulah yang membuat semakin banyak bermunculan aplikasi yang bisa dimasukan dalam smartphone.

Aplikasi yang disediakan di dalam samrtphone seperti aplikasi game, media sosial, maupun aplikasi chatting. Aplikasi – aplikasi tersebut disediakan di dalam play store yang bisa dinikmati oleh semua pengguna smartphone. Bahkan biasanya smartphone berisikan lebih dari satu aplikasi. Aplikasi chatting inilah yang wajib ada di dalam smartphone. Setiap orang memang mempunyai pilihannya masing – masing dalam penggunaan aplikasi chatting. Pasalnya ada banyak sekali aplikasi chatting yang bisa digunakan. Salah satu aplikasi chatting tersebut adalah whatsapp. Pernah mendengar aplikasi whatsapp?

Whatsapp Sebagai Aplikasi Chatting

Whatsapp memang dikenal sebagai aplikasi chatting yang paling terkenal. Hampir semua orang memilih menggunakan whatsapp untuk bertukar informasi. Terbukti dengan jumlah pengguna whatsapp yang sangat banyak di Indonesia. Aplikasi ini di bisa digunakan di smartphone maupun dipasang di PC. Para penggunanya bisa bebas memasang aplikasi ini di tempat mereka yang inginkan. Whatsapp menjadi aplikasi dengan setuja fitur yang menarik untuk digunakan. Sehingga sangat wajar saja jika aplikasi ini terkenal dan banyak digunakan.

Tidak hanya dikenal sebagai aplikasi chatting saja melainkan bisa digunakan untuk aplikasi bisnis. Ya, whatsapp bisnis menjadi salah satu hal yang bisa dinikmati oleh para penggunanya. Apa saja keunggulan yang dimiliki aplikasi ini? Mungkin anda penasaran dengan hal tersebut. Hal ini dikarenakan aplikasi chatting sangat banyak sekali, namun apa yang membuat aplikasi whatsapp ini menjadi pilihan semua orang. Ini dia fitur unggulan yang dimiliki whatsapp :

  1. Sebagai aplikasi chattingan, para pengguna aplikasi ini bisa mengirim pesan secara gratis. Namun pastikan bahwa setiap menggunakan aplikasi ini smartphone anda terhubung dengan internet. Hal ini dikarenakan whatsapp membutuhkan jaringan internet untuk bisa online.
  2. Mengirim atau menerima foto dari pengguna whatsapp lainnya.
  3. Mengirim atau menerima video.
  4. Mengirim atau menerima rekaman suara atau voice note.
  5. Membagikan moment lewat story WA. Story ini bisa disaksikan oleh kontak yang di save di dalam smartphone tersebut.
  6. Bisa dibuka di smartphone maupun PC.
  7. Menerima atau melakukan panggilan suara.
  8. Mengirim atau menerima dokumen dalam berbagai bentuk file.
  9. Ada juga fitur whatsapp bisnis yang bisa digunakan oleh para pembisnis.

Itulah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh whatsapp. Dari keunggulan tersebutlah yang membuat aplikasi ini lebih terkenal dibandingkan dengan aplikasi chatting lainnya. Jika anda penasaran dengan aplikasi ini maka anda bisa mengunduhnya dengan sangat mudah dan gratis. Anda hanya perlu mengunduh melalui play store seperti anda mengunduh aplikasi pada umumnya.

Cara Uninstall Whatsapp

Seperti yang anda ketahui bahwa pengguna whatsapp memang sudah banyak sekali. Keunggulan yang dimilikinya itu mampu membuat aplikasi ini lebih menarik dibandingkan dengan yang lain. Bagi anda yang sudah menggunakan aplikasi ini tentu sudah paham dengan segala fiturnya. Satu hal yang membuat pengguna aplikasi whatsapp betah berlama – lama menggunakan aplikasi ini karena adanya tema whatsapp yang bisa digunakan oleh penggunanya. Ada banyak tema yang indah dan bisa dipajang di whatsapp anda.

Dari penjelasan di atas tentu anda bisa menyimpulkan mengenai penggunaan whatsapp yang sangat mudah. Tidak hanya mudah untuk digunakan saja, jika anda ingin melepas atau uninstall whatsapp anda bisa melakukannya dengan sangat mudah. Jika anda sedang ingin melepas aplikasi tersebut maka anda bisa melakukannya dengan cara berikut ini :

  1. Sentuhlah ikon whatsapp yang sudah terpasang di smartphone anda. Tekanlah hingga smartphone anda bergetar.
  2. Setelah itu biasanya akan muncul simbol x di bagian pojokan aplikasi tersebut. Tekanlah simbol x tersebut satu kali.
  3. Biasanya akan ada pemberitahuan untuk konfirmasi lebih lanjut apakah benar akan dilakukan proses uninstall. Nah pada langkah ini pilihlah pilihan uninstall. Sehingga whatsapp anda akan secara otomatis hilang dari smartphone anda.

Itulah cara yang bisa anda gunakan untuk uninstall whatsapp. Mudah bukan untuk melakukannya. Mudah dipasang dan mudah dilepas tentu membuat banyak yang menyukai aplikasi ini. Jika anda ingin menggunakannya lagi anda hanya perlu mengunduhnya kembali dan memasangnya lagi. Itulah sekilas informasi mengenai cara uninstall di ulasan kali ini. Semoga informasi ini bisa membuat anda lebih mudah melakukan proses uninstall pada whatsapp.