Ponsel kini bukanlah sekadar perangkat komunikasi. Ponsel tak ubahnya sebagai perwakilan jati diri, sehingga penampilannya tentu menjadi perhatian. Apalagi generasi muda yang memang jauh lebih berani mengekspresikan diri, mereka tak segan untuk memilih casing-casing HP dengan gambar yang menarik. Tentu meskipun gambar case HP mereka unik, tetap tidak boleh melupakan fungsi casing sebagai pelindung.

Seperti yang diketahui, keberadaan HP saat ini memang tak bisa dipisahkan dari masing-masing orang. Ponsel seolah begitu mengontrol kehidupan, terutama masyarakat modern. Karena sering dibawa ke mana-mana, peluang HP untuk terjatuh dan kemudian rusak pun semakin besar. Hal inilah yang akhirnya membuat banyak orang mulai mempertimbangkan memiliki casing sebagai pelindung HP kesayangan.

pexels.com

Casing HP Bergambar Jauh Lebih Menarik

Dengan semakin tingginya kebutuhan akan HP, keberadaan penjual casing pun bisa dengan mudah Anda temukan. Baik lewat online, atau menjajakan dagangannya di toko-toko. Berbagai material pilihan pun disediakan untuk casing HP mulai dari yang berjenis softcase hingga hardcase. Tentu setiap material punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Hanya saja supaya tampilannya tidak membosankan, para penjual pun menawarkan custom phone case. Seperti namanya, melalui fitur custom ini, Anda sebagai konsumen bisa memilih desain sesuka hati. Misalkan saja Anda ingin desain bergambar selebritis favorit, para penjual casing custom akan memenuhi permintaan Anda dalam kurun waktu tertentu dan mampu menghasilkan casing sesuai keinginan.

Tentunya kehadiran gambar case HP ini akan membuat tampilan casing berbeda. Apalagi jika gambar yang Anda pilih sangat unik dan menggambarkan diri Anda, tentu menjadikan casing tersebut sebagai produk one of a kind. Hal ini jelas akan membuat Anda sangat bangga. Nah, jika costum phone case yang dipilih sudah unik, hal berikutnya yang harus Anda lakukan adalah rajin merawatnya supaya tahan lama.

pexels.com

Rahasia Merawat Casing HP Supaya Awet

Jika Anda sering beraktivitas di luar yang sering terkena terpaan sinar matahari, mungkin akan sering mengalami gambar case HP mudah pudar. Hal ini bisa diperburuk jika bahan casing HP tidak mudah menyerap panas, terutama keringat tangan. Casing yang kotor jelas bisa jari sarang bakteri. Jika Anda menempelkan casing kotor itu ke wajah, peluang terkena jerawat pun makin besar yang malah akan merugikan diri sendiri.

Nah, supaya gambar case HP bisa senantiasa awet dan tahan lama, Anda harus rajin membersihkan casing secara rutin. Tidak perlu ribet, tinggal menggunakan tisu basah untuk membuat warna casing kembali bersih dan terhindar dari noda. Jika memang mau lebih aman, rendam casing yang sudah dilepas dari ponsel itu ke dalam air hangat yang dicampur baking soda. Dijamin, casing HP akan senantiasa bersih dan bisa dipakai terus.

pexels.com

Tips Mendesain Gambar Case HP

Tak dapat dipungkiri bahwa gambar menjadi pilihan utama saat seseorang mendesain case HP. Namun jangan sembarang mendesain gambar case HP, karena bisa jadi saat dipasang di ponsel, penampilannya terlihat biasa saja. Nah sebagai bonus, kami sajikan beberapa tips mendesain gambar case HP berikut ini!

  • Resolusi Maksimal

Sebelum Anda mencetak desain gambar case HP, pastikan terlebih dahulu resolusinya. Jika Anda mendesain gambar custom case phone di Adobe Photoshop, pastikan Anda sudah mengatur resolusinya menjadi 300 dpi. Perlu Anda ketahui bahwa 300 dpi ini berarti menunjukan foto dengan resolusi tinggi. Hal ini sangatlah penting untuk proses pencetakan, karena semakin tinggi resolusinya, maka semakin bagus hasilnya. Pada saat proses pencetakan, gambar ini akan dikonversi menjadi titik-titik kecil. Jika gambar memiliki resolusi rendah, maka hasil pencetakannya ‘pun jadi tidak jelas.

  • Dimensi Gambar yang Pas

Selain resolusinya, hal paling penting lainnya saat mendesain gambar case HP yaitu dimensinya. Jika Anda gagal dalam menentukan dimensi gambar pada ponsel, maka nantinya hasilnya tidak akan rapi. Nah agar dimensinya pas, Anda bisa mengukur dimensi case HP dan menyesuaikannya dengan gambar. Meskipun dimensinya tidak terlalu pas, Anda mesti memastikan bahwa ukurannya tidak melebihi dimensi casing ponsel.

  • Tingkat Kecerahan yang Pas

Perlu Anda ketahui, gambar case HP mestinya tidak terlalu cerah dan tidak terlalu gelap. Namun bisa juga gambar case HP mesti lebih cerah atau lebih gelap dibanding case HP itu sendiri. Jadi pastikan Anda menyesuaikan tingkat kecerahan pada gambar dengan warna case HP.

 

Pentingnya Merawat Gambar Case HP Agar Tetap Keren
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Example Widget

This is an example widget to show how the Left sidebar looks by default. You can add custom widgets from the widgets screen in the admin. If custom widgets are added then this will be replaced by those widgets.

Example Widget

This is an example widget to show how the Right sidebar looks by default. You can add custom widgets from the widgets screen in the admin. If custom widgets are added then this will be replaced by those widgets.