Di balik dari buah pir yang memiliki rasa manis dengan daging yang mengandung banyak air ini, ternyata mempunyai banyak khasiat, terutama bagi kesehatan. Sementara untuk buah pir memiliki banyak jenis dan macam yang mudah dijumpai di pasaran. Salah satunya yaitu seperti pir hijau. Manfaat pir hijau ini sangatlah banyak sekali, terutama bagi kesehatan sehingga Anda harus mengetahui apa saja manfaat yang dimilikinya.

Berikut ini daftar manfaat dari buah pir apabila dikonsumsi secara rutin, yaitu:

  1. Dapat meningkatkan kekebalan tubuh

Untuk bisa meningkatkan kekebalan tubuh maka Anda membutuhkan asupan nutrisi yang tepat. Untuk bisa mendapatkan nutrisi tersebut Anda dapat mengkonsumsi buah pir hijau. Buah pir hijau ini memiliki kandungan vitamin C sebagai antioksidan yang secara aktif mentargetkan radikal bebas yang seringkali merusak pada bagian sistem kekebalan tubuh.

  1. Dapat memperbaiki sistem pencernaan

Buah pir yang berwarna hijau ini mempunyai khasiat dalam meningkatkan kesehatan pada bagian sistem pencernaan. Hal ini dikarenakan buah pir memiliki kandungan serat berupa polisakarida yang memiliki fungsi untuk zat pengental di bagian usus. Pada serat inilah yang berfungsi untuk mengumpulkan makanan serta membuat makanan supaya lebih mudah saat melewati usus.

  1. Mengurangi kadar gula darah

Buah pir hijau ini mempunyai kandungan indeks glikemik yang tergolong rendah serta memiliki kandungan karbohidrat dan kalori yang rendah. Apabila dikonsumsi oleh penderita diabetes dapat mengurangi kadar gula di dalam darah. Untuk itu jika Anda memiliki riwayat diabetes maka disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan yang berwarna hijau secara rutin.

  1. Melakukan pencegahan penyakit kanker

Manfaat pir hijau selanjutnya yang bisa di rasakan oleh para masyarakat yang mengkonsumsi secara rutin yaitu dapat melindungi diri dari berbagai jenis kanker. Hal ini dikarenakan buah ini memiliki kandungan serat yang bisa mengikat sekaligus membantu dalam menghilangkan bahan kimia yang sering kali menjadi penyebab kanker, misalnya seperti kanker usus besar.

  1. Dapat menurunkan berat badan

Untuk Anda yang sedang menjalankan program diet maka sangat disarankan apabila mengkonsumsi buah pir hijau ini secara rutin. Hal ini dikarenakan buah pir ini memiliki kandungan berupa kalori yang berasal pada gula alami. Akan tetapi untuk buah pir ini juga mempunyai kandungan kalori yang tergolong lebih rendah, sehingga sangat cocok jika dimasukkan di dalam menu diet.

Memang belum banyak orang yang mengetahui ternyata buah pir hijau ini menyimpan segudang khasiat yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Sebab itu penting bagi Anda untuk mulai dari sekarang mengkonsumsi pir hijau sebagai menu makanan yang sehat.