Ini Dia Merk Wifi dengan Koneksi Tercepat

Internet memang saat ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari terutama bagi kaum milenial yang kesehariannya tidak bisa lepas dari internet. Nah untuk mengakses internet tentunya kita memerlukan penyedia layanan internet yang memiliki koneksi cepat sehingga kita dapat mengakses internet dengan puas. Wifi menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang menginginkan layanan koneksi internet cepat, murah, dan pastinya bisa digunakan untuk beberapa perangkat sekaligus. Saat ini terdapat banyak merk wifi yang masing-masing menawarkan berbagai kunggulan mulai dari kuota, kecepatan koneksi, dan tentunya dengan harga yang juga cukup beragam.

Wifi saat ini cukup banyak diminati mulai dari keperluan sekolah, kampus, kantor, cafe, dan berbagai tempat umum lainnya. Iya hal ini karena memang wifi menawarkan berbagai kemudahan dibandingkan dengan perangkat penyedia layanan internet yang lainnya. Nah untuk mendapatkan koneksi internet tercepat dengan wifi, maka Anda dapat memilih merk wifi terbaik sehingga dapat memancarkan koneksi yang cepat. Memiliki router wifi terbaik dan cepat tentunya menjadi solusi bagi Anda yang menginginkan koneksi internet cepat, apalagi untuk keperluan penggunaan banyak perangkat sekaligus.

pixabay.com

Penyebab Wifi Lemot

Meskipun memiliki beberapa keunggulan dibandingkan perangkat peneydia koneksi internet lainnya, wifi ternyata juga sering mengalami permasalahan koneksi internet melambat yang diakibatkan oleh beberapa faktor. Faktor pertama yang dapat mengakibatkan wifi melambat yaitu dikarenakan terlalu banyak pengguna. Iya terlalu banyak pengguna yang melebihi kapasitas tentunya akan membuat sinyal internet melemah sehingga koneksinya akan melambat. Hal ini juga bisa disebabkan adanya penumpang gelap pada wifi Anda sehingga akan mengganggu koneksi internet Anda. Nah untuk mengatasi hal tersebut Anda dapat mengamankan wifi Anda dengan cara ganti password wifi untuk menjaga kemanan wifi secara berkala.

Faktor kedua yakni karena posisi router yang kurang pas. Hal ini bisa dikarenakan letak router yang berada pada ruangan tersembunyi, letaknya berdekatan dengan perangkat lain yang dapat mempengaruhi keberadaan sinyal, atau saling berebut sinyal dengan beberapa router yang jaraknya berdekatan. Selain itu faktor yang dapat mengakibatkan wifi memancarkan koneksi internet yang lemah adalah karena perangkat wifi router Anda sudah terlalu tua. Iya untuk itu Anda dapat menggantinya dengan wifi router dengan teknolgi mutakhir sehingga akan memberikan koneksi internet yang lancar.

pixabay.com

Merk Wifi Router dengan Kecepatan Terbaik

Saat ini memag tersedia banyak sekali merk router wifi menawarkan berbagai keunggulan salah satunya adalah koneksi internet yang cepat. Router wifi adalah alat yang digunakan untuk memancarkan jaringan wifi ke tempat-tempat dimana wifi ini disimpan. Nah dengan bantuan router ini, maka perangkat yang terdapat dalam jangkauan router tersebut akan menikmati koneksi internet dari jaringan wifi tersebut. Nah terdapat beberapa merk wifi yang cukup banyak digunakan diantaranya sebagai berikut:

  1. Huawei

Router wifi Huawei menjadi salah satu merk yang cukup banyak digunakan. Iya selain mampu memancarkan internet yang cepat, wifi ini juga multifungsi. Anda dapat menggunakan wifi Huawei dengan dua langkah yakni dengan menyambungkan kabel yang telah disediakan, atau dengan cara menggunakan kartu SIM yang memiliki jaringan 4G.

  1. Netgear

Merk wifi yang selanjutnya adalah router wifi netgear. Router wifi yang satu ini menawarkan koneksi cepat dengan jaringan yang cukup kuat dan stabil. Nah router ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan koneksi internet untuk beberapa perangkat sekaligus. Harganya memang cukup mahal yakni berkisar hingga Rp 6 jutaan.

  1. Tenda

Router wifi tenda merupakan router wifi yang cukup canggih dibandingkan dengan jenis yang lainnya. Produk yang satu ini telah mendukung standar wifi 80.11 ac yang merupakan generasi ke-5. Produk router wifi yang satu ini hadir dengan kecepatan dual band yang mencapai 1167 Mbps. Wifi yang satu ini juga memiliki kemampuan menembus dinding dengan daya dua kali lebih baik dibandingkan dengan jenis yang lainnya.

  1. Xiaomi

Router wifi Xiaomi juga menjadi salah satu router wifi yang cukup banyak diminati. Wifi router Xiaomi selain memiliki kualitas yang cukup bagus juga sangat cocok digunakan untuk kebutuhan internet rumahan dengan koneksi yang cepat dan stabil di berbagai ruangan dalam rumah. Selain itu, harga yang ditawarkan oleh wifi router Xiaomi juga relatif murah.

pixabay.com
  1. TP-Link

Wifi router TP-Link juga merupakan merk wifi router wireless yang cukup populer di Indonesia. Merk router yang satu ini cukup banyak diminati dengan berbagai varian produknya yang terbilang cukup terjangau. Router yang satu ini biasanya digunakan untuk pengguna yang berlangganan dengan salah satu provider terbesar di Indonesia saat ini.

  1. Google

Google router wifi juga merupakan salah satu merk wifi router yang menawarkan berbagai keunggulan. Ukurannya yang kecil dan praktis membuatnya sangat mudah disimpan diberbagai tempat. Meskipun ukurannya kecil, google router wifi juga memiliki jangkauan wireless mencapai 1500 meter persegi. Harganya yang murah menjadikan jenis yang satu ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan rumahan.

Nah selain beberapa merk diatas, tentunya masih banyak lagi merk wifi yang bisa Anda jadikan pilihan untuk memenuhi koneksi internet Anda.

Write a comment