Tips Pakaian Muslim Tetap Modis dan Keren

Ciri khas dari wanita muslim adalah berpakaian dengan hijab yang tertutup dan sopan. Meski terdengar mudah, namun pada kenyataannya tidak semua wanita yang memakai hijab bisa memilih baju mereka sendiri. Beberapa dari mereka bahkan menghabiskan banyak waktu saat memilih baju jenis apa yang akan dipakai hari itu.

Hal-hal seperti ini merupakan sebuah kebiasaan buruk yang perlu dihindari. Pertama, memilih baju dengan waktu lama tentu saja akan menghabiskan waktu Anda dan membuat pekerjaan penting lainnya terhambat. Kedua, sulit memilih baju bisa membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui terlebih dahulu model baju apa yang cocok sehingga tidak akan bingung.

Tips Fashion Hijab Muslim

pxhere.com

Bagi wanita yang mengenakan hijab, pemilihan pakaian sangatlah penting karena harus sopan namun tetap terlihat bagus. Nah, sebelum mengetahui mix and match atau padu padan pakaian hijab, ketahui dulu beberapa tips di bawah ini:

Baju Bertumpuk untuk Tubuh Tinggi/Kurus

Bagi wanita yang memiliki tubuh kurus atau tinggi, memakai baju bertumpuk atau layer merupakan pilihan paling tepat. Layer baju akan membuat tubuh semakin berisi dan terlihat lebih fashionable. Fashion muslim juga lebih cantik jika dipadukan dengan layer berupa outer atau jaket. Selain cantik dipandang mata, fashion dengan layer atau bertumpuk juga bisa menghindari Anda dari kedinginan.

Warna Senada Head to Toe

Tips yang satu ini bisa dipakai untuk semua wanita hijab dari yang bertubuh kurus hingga berisi. Tampilan warna hijab, atasan, bawahan hingga sepatu yang senada akan membuat Anda terlihat lebih elegan dan berkelas.

Kata senada dalam hal ini tidak perlu sama persis warnanya, namun bisa dipadukan dengan beberapa warna yang hampir sama. Warna senada misalnya warna jingga dengan cokelat, biru dengan denim dan lain sebagainya. Tampilan ini juga akan terlihat bagus untuk Anda yang mengenakan hijab.

Hati-hati dengan Fashion Tabrak Motif

Pakaian bermotif mungkin sedikit dihindari oleh sebagian wanita, karena pemilihan motif yang salah bisa membuat tampilan semakin amburadul. Beberapa orang mungkin lebih memilih untuk bermain aman dengan mengenakan motif yang kecil.

Namun, tidak ada salahnya Anda mencoba paduan fashion tabrak motif antara atasan dan bawahan. Untuk tetap terlihat stylish dan keren, pilihlah warna yang senada atau hampir sama. Jadi, meskipun motifnya besar dan bertabrakan, kesan fashionable masih bisa ditonjolkan dengan pilihan warna senada.

Padu Padan Hijab Modis dan Keren

pxhere.com

Nah, bagi Anda yang masih bingung dalam memilih baju, cobalah kunjungi toko fashion online maupun offline. Dengan begitu, Anda bisa menemukan inspirasi dalam berpakaian, seperti padu padan di bawah ini:

Padukan Dress dengan Long Cardigan

Perempuan dengan hijab biasanya identik dengan baju dress panjang yang menutup aurat. Untuk memberikan kesan modis dan terlihat lebih keren, Anda bisa menambahkan long cardigan untuk memberi layer. Selain stylish, tips padu padan yang satu ini juga sangat cocok untuk perempuan kurus atau tingi karena bisa menambah volume.

Kenakan Kemeja dengan Jumpsuit

Kemeja mungkin terdengar kaku dan membosankan, namun jika dipadukan dengan jumpsuit akan terlihat stylish. Jumpsuit itu sendiri akan membuat Anda terlihat lebih tinggi karena potongannya lurus ke bawah. Sedangkan kemeja dalaman jumpsuit bisa dipilih yang polos maupun bermotif.

Gunakan Rok Lipat dengan Turtle Neck

Rok lipat sepertinya cukup populer di kalangan wanita muslim hijab, karena tampilannya terlihat sangat cantik. Paduan atasan yang paling cocok dengan rok lipat adalah turtle neck, karena bawahannya sudah ramai dengan lipatan. Jangan lupa kenakan warna yang senada antara atasan dan bawahan agar terlihat lebih elegan dan berkelas.

Pakai Dress Ruffles Tak Jadi Masalah

Bagi sebagian orang, model ruffles mungkin terlihat ketinggalan zaman dan tidak banyak yang menyukainya. Namun, Anda harus mencobanya sesekali karena model ini justru memberi kesan lebih berisi pada wanita kurus atau tinggi. Selain itu, baju dengan ruffles juga terlihat lebih feminim dan cantik.

Cobalah Maxi Dress dengan Celana Flare

Salah satu syarat pakaian wanita muslim adalah yang menutup aurat dan juga lekukan tubuh, sehingga jangan gunakan pakaian yang ketat. Salah satu padu padan yang tak kalah keren adalah antara maxi dress dengan celana flare. Maxi dress tanpa atau dengan kancing sangat memungkinkan untuk fashion yang satu ini. Maxi dress berkancing bisa digunakan sebagai outer dengan dalaman turtle neck yang cantik.

Itulah berapa tips dan padu padan fashion hijab muslimah yang modis, stylish dan keren. Semoga informasinya bermanfaat.

Write a comment