Menjadi sebuah wilayah yang banyak dikunjungi tentu menjadi keinginan serta impian seluruh pemerintahan daerah, hal itu karena dinilai sangat menguntungkan perkembangan sebuah daerah. Kondisi yang seperti itulah yang dipertimbangkan oleh Pemerintah Kabupaten Madiun. Saat ini pun Kabupaten wilayah ini memiliki banyak daya tarik mulai daya budaya, wisata, hingga kulinernya. Apabila kamu ingin mengunjungi Kabupaten ini, simak terlebih dahulu beberapa fakta  unik yang dimiliki wilayah ini.

Beberapa Fakta Unik dan Menarik yang Perlu kamu Tahu

  1. Memiliki Setia Hati Terate, Pencak Silat

Salah satu yang paling menonjol dari kabupaten ini adalah budaya tradisionalnya yaitu Pencak Silat, salah satu kekayaan seni bela diri di Indonesia ini cukup terkenal baik di ranah dalam negeri maupun luar negeri. Salah satu Pencak Silat yang terkenal dari daerah ini adalah Setia Hati Terate, sebuah organisasi pencak silat terbesar di Indonesia.

  1. Tekenal dengan Kota Pecel dan Brem

Selain terkenal dengan budaya tradisionalnya, Kabupaten Madiun juga dikenal sebagai kota Pecel. Sampai saat ini pun banyak sekali penjual nasi pecel, yang merupakan makanan khas tempat ini.  Bahkan pecel madiun ini pun cukup terkenal di beberapa kota di luar wilayah Madiun, membuat banyak warga yang membuka toko pecel Madiun di beberapa tempat di kota asli kamu.

Selain pecel Kabupaten Madiun pun terkenal dengan jajanan brem, makanan ini adalah sebuah jenis makanan khas yang berbahan dasar sari ketan. Sari ketan tersebut kemudian akan dimasak dan dikeringkan, untuk mendapatkan fermentasi ketan hitam. Selanjutnya sari ketan tersebut akan diendapkan dalam waktu sekitar 1 hari.

  1. Potensi Alam dan Tempat Wisata

Kabupaten wilayah ini pun memiliki potensi  alam yang tidak kalah indah dari daerah lainnya, potensi alam yang dimiliki tempat ini patut untuk dikunjungi ketika anda berlibur ke Madiun. Potensi alam yang dimiliki wilayah ini seperti Gunung Wilis, Gunung Kendil, Hutan Pinus NOngko Ijo Kare, dan masih banyak lagi potensi alam dan wisata di Madiun.

Madiun merupakan sebuah daerha yang berada di Jawa Timur, tepatnya disebelah Timur Gunung Lawu. Kabupaten wilayah ini mulai mengembangkan banyak potensi, baik dari perdagangan maupun pariwisata. Wilayah ini memiliki banyak daya tarik yang mampi menarik para wisatawaan, mulai dari faktor kuliner hingga destinasi wisatanya. Melihat banyaknya hal menarik yang dimiliki wilayah ini, apakah kamu tertarik mengunjungi Madiun ?

 

 

Kabupaten Madiun Semakin Gencar Tingkatkan Potensi Pariwisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Example Widget

This is an example widget to show how the Left sidebar looks by default. You can add custom widgets from the widgets screen in the admin. If custom widgets are added then this will be replaced by those widgets.

Example Widget

This is an example widget to show how the Right sidebar looks by default. You can add custom widgets from the widgets screen in the admin. If custom widgets are added then this will be replaced by those widgets.