Kupang, nama daerah yang mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Kota Kupang merupakan salah satu kotamadya dan juga sebagai ibu kota dari Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sebagai kotamadya, Kupang adalah kota yang sangat besar di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dengan luas wilayah 180,27 km² dan jumlah penduduk sekitar 450.360 jiwa, kota Kupang banyak dipenuhi dengan berbagai etnis suku bangsa. Dalam sejarahnya nama Kupang sebenarnya merupakan nama seorang raja kerajaan, yakni Lai Kopan yang memerintah Kota Kupang tersebut sebelum bangsa Portugis datang. Nama Lai Kopan di masa Belanda disebut dengan Koepan dan dalam bahasa setiap harinya menjadi Kupan. Maka dari itu nama Kupan menjadi nama di daerah wilayah tersebut sampai sekarang. Tetapi dalam hal yang lain Kota Kupang juga banyak menyimpan tempat-tempat wisata yang sangat bagus untuk di eksplore.

Objek Wisata ALam

Kotamadya Kupang memiliki banyak sekali wanawisata yang bisa kita datangi. Seperti Goa Kristal yang memiliki sebuah aliran sungai yang jernih Kristal dan bahkan tidak harus mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis. Air terjun Oenesu yang bisa dinikmati kesegaran air dan pemandangan hijau disekitarnya. Pantai Lasiana yang bisa ditempuh 15 menit dari kota Kupang memiliki pesona deretan pohon lontar yang sangat banyak dan pasir putih yang indah di bibir pantai.

Objek Wisata Kuliner

Kota dengan keindahan alamnya juga pasti meyimpan wisata kuliner yang waji untuk dikunjungi bagi penikmat makanan khas daerah. Kota Kupang memiliki beberapa tempat dan makanan untuk kita nikmati apabila datang ke kota tersebut. Seperti Kampung Solor menjadi surganya seafood dengan banyaknya ikan yang dijual masih dalam keadaan segar dan juga memiliki harga yang cukup terjangkau. Rotterdam Steak House adalah tempat kuliner yang menawarkan berbagai menu steak yang pasti lezat untuk dinikmati. Indigo Resto yang menjadi salah satu restoran yang menawarkan manu internasional. Serta banyak menu-menu makanan khas seperti Daging Sei’i, Nasi Babi Panas, dan Salome yang bisa dinikmati.

Kupang Ibukota NTT Dengan Destinasi Wisatanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Example Widget

This is an example widget to show how the Left sidebar looks by default. You can add custom widgets from the widgets screen in the admin. If custom widgets are added then this will be replaced by those widgets.

Example Widget

This is an example widget to show how the Right sidebar looks by default. You can add custom widgets from the widgets screen in the admin. If custom widgets are added then this will be replaced by those widgets.